Kamis, 02 Juli 2020

Pantai Camplong


Pantai Camplong yang terletak di sebelah kanan jalan raya Sampang - Pamekasan Jawa Timur (jika dari arah Surabaya) atau sebelah Selatan merupakan jalur Guru - guru yang bertugas di Pulau Mandangin ketika air surut.
Jika air laut surut maka kapal tidak bisa masuk ke dermaga Tanlok sehingga mereka (Para guru) harus rela berbasah-basahan alias turun ke Pantai untuk menaiki kapal.
Biasanya kedalaman untuk menuju kapal bisa sampai setinggi paha orang dewasa bahkan jika musim angin dan melewati Pantai camplong bisa juga sampai k pusar orang dewasa.
sehingga otomatis para guru harus menyiapkan pakaian pengganti. biasanya para guru membawa sarung atau celana pendek jika akan melewati Pantai Camplong untuk menuju ke tempat tugas
Dalam perjalanan di kapal terlihat bapak ibu guru lelah dengan kondisi angin dan tempat yang terbatas mereka bisa tidur nyeyak walaupun terkadang mereka kaget terbangun dikarenakan guncangan ombak tetapi mereka tidak pernah mengenal lelah walaupun mereka berangkat dini hari dan sampai rumah hingga sore hari. Tidur mereka mampu mengurangi kepenatan di perjalanan sampai kurang lebih 1 jam setengah untuk menuju tujan jadi kalo kita hitung pulang pergi butuh waktu 3 jam.
Kami berharap ada kepedulian dari pemerintah untuk bapak/ibu guru yang bertugas di daerah terpencil dengan memberikan kompensasi. karena mulai tahun 2016 kompensasi yang bernama tunjangan wilayah terpencil telah dicabut atau dihapus dengan alasan tertentu.
Semoga jasa bapak/ibu guru akan menjadikan amal baik bagi mereka yang mampu mengantar mereka menuju Ridlo Allah SWT. Aamiin.


0 komentar:

Posting Komentar